7 Mesin Pembuat Waffle Mini Yang Unik

Menikmati sarapan dengan waffle dan secangkir kopi atau teh di pagi hari memang menyenangkan. Apalagi jika mempunyai alat pembuat waffle sendiri di rumah, kamu bisa membuat kreasi wafel apapun dan kapanpun. Tidak terbatas pada topping seperti madu atau mapple syrup, kamu juga bisa menambahkan ice cream, irisan buah strawberry dan lelehan coklat di atasnya.

Berikut adalah 7 mesin pembuat waffle mini terunik yang bisa kamu beli. Psst.. Harganya pun tak menguras kantong, kok.

Mini Waffle Maker

GambarNama Waffle MakerProdusenHarga
Animal Mini Waffle MakerAnimal Mini Waffle MakerCucinaPro$29.95
Mickey Mouse Waffle MakerMickey Mouse Waffle MakerDisney$25.00
Corn Dog Waffle MakerCorn Dog Waffle MakerJ-Jati$25.00
Avengers Logo Waffle MakerAvengers Logo Waffle MakerMarvel$48.99
Bubble Egg Waffle MakerBubble Egg Waffle MakerStarBlue$36.98
Heart Shape Waffle MakerHeart Shape Waffle MakerDash$14.99
Belgian Waffle MakerBelgian Waffle MakerStarBlue$35.94

Animal Mini Waffle Maker

Animal Mini Waffle Maker

Mesin ini mempunyai 7 cetakan kepala hewan yang kecil dan lucu. Kamu bisa mendapatkan karakter hewan anjing, kucing, rusa kutub, sapi dan panda. Waffle berbentuk lucu ini pasti akan disukai anak-anak. Bentuknya yang kecil dan sekali gigit memungkinkan anak-anak memakan waffle mereka dengan cepat dan ingin nambah lagi.

Animal mini waffle maker ini adalah salah satu produk yang best seller banget yang dibeli dan diberikan sebagai kado saat Natal. Selain desainnya yang manis dan minimalis, harga produk ini juga terjangkau. Hasil akhir waffle ini lebih mirip pancake atau kue cubit daripada waffle.

Kelebihan dari produk ini adalah kamu tidak perlu memotong wafel untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil. Selain itu cara membuatnya pun muda, cukup tuangkan adonan secara perlahan dan satu persatu pada setiap cetakan wajah hewan. Hanya diperlukan beberapa menit saja dan wafflenya matang sempurna.

Mickey Mouse Waffle Maker

Mickey Mouse Waffle Maker

Mengoleksi sesuatu benda yang berhubungan dengan Mickey Mouse memang tidak akan pernah ada matinya. Jika saat masih kecil kamu hanya mengoleksi mug, piring atau sendok, maka ketika sudah dewasa rasanya tidak masalah mempunyai mesin pembuat waffle berbentuk Mickey Mouse berwarna merah dan hitam di rumah. Bahkan tombol power on off nya pun dibuat menyerupai icon mickey mouse.

Jangan menuangkan adonan sekaligus di tengah kemudian menyebarkannya ke bagian pinggir. Kamu tidak akan mendapatkan hasil kepala mickey mouse yang sempurna kalau dengan cara itu. Cara membuat waffle mickey mouse yang benar adalah menuangkan adonan secara perlahan mulai dari bagian atas telinga lalu tuangkan lagi adonannya di bagian tengah (wajah).

Untuk membersihkan Mickey Mouse Waffle Maker ini cukup mudah hanya dengan menggunakan tissue.  Sayangnya tidak ada lampu indikator kalau wafflenya sudah matang. Sehingga kamu perlu melakukan beberapa ujicoba untuk mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan hingga waffle yang kamu buat matang sempurna.

Corn Dog Waffle Maker

Corn Dog Waffle Maker

Jika kamu tahu bahwa corn dog itu dibuat dengan cara digoreng, maka dengan menggunakan mesin pembuat waffle ini kamu bisa membuat corn dog dengan cara yang lebih sehat yaitu dipanggang. Kamu bisa menggunakan resep corn dog tetapi mendapatkan hasil tekstur kulit waffle.

Kelebihan dari alat ini selain bentuknya yang kecil, tetapi mampu membuat corn dog waffle hingga 6 buah. Sayangnya sosis yang kamu gunakan haruslah sosis berukuran kecil atau kamu bisa juga menggunakan sosis yang biasanya tetapi harus dipotong agar ukurannya sesuai.

Pastikan sosis yang kamu gunakan adalah sosis siap makan atau sosis yang sudah diolah sebelumnya (bisa digoreng atau dipanggang). Karena mesin waffle corn dog ini tidak bisa memanggang sempurna hot dog atau sosis di dalamnya.

Avengers Logo Waffle Maker

Avengers Logo Waffle Maker

Bentuk mesin pembuat waffle ini lebih mirip koper kecil daripada panggangan waffle. Kamu bisa membuat waffle dengan cetakan icon super hero Avengers seperti Hulk, Thor, Captain America dan Iron Man. Anak-anak pasti suka waffle dengan gambar karakter kesukaan mereka.

Diantara pembuat wafel mini, alat ini hampir mendekati produk pembuat waffle yang sesungguhnya karena memiliki pengaturan tingkat kematangan waffle yang diinginkan. Selain itu lampu indikator yang menyatakan waffle sudah matang sangat berguna terutama untuk anak-anak yang sudah tidak sabar menanti kapan waffle avengers mereka matang.

Sekali memanggang bisa menghasilkan 4 mini waffle karakter avengers yang porsinya cukup untuk sarapan anak-anak dalam sekali makan. Sayangnya kamu perlu ekstra hati-hati dan telaten dalam membersihkan waffle maker ini.

Berikan produk ini sebagai hadiah kepada kenalanmu ya seorang fanboy atau fangirl Marvel Avengers. Dia pasti akan menyukainya!

Bubble Egg Waffle Maker

Bubble Egg Waffle Maker

Waffle bentuk bubble egg ini sangat populer dan sering kamu jumpai di pusat perbelanjaan. Kalau nama kerennya adalah Hongkong Style Bubble Egg Waffle, atau kamu mungkin lebih sering mendengar kata wafflicious. Sekarang kamu bisa membuat sendiri bubble egg waffle ini dengan alat yang praktis dan mudah digunakan.

Alat pembuat waffle bentuk bola ini tidak sebesar yang kamu tahu. Namun begitu alat ini bisa diputar dan dibalik juga lho sama seperti yang kamu lihat di mall. Alat ini selain mudah digunakan, bentuknya juga mini dan mudah dibawa. Kelebihan lainnya ada lampu indikator kalau waffle sudah matang. Kamu bisa membuat adonan dari tepung premix instan atau menggunakan resep dari e-book yang diberikan saat kamu membeli alat ini.

Sayangnya tidak seperti yang dikatakan, walaupun non-stick, tetapi pada kenyataannya tetap lengkat dan harus menggunakan cooking spray.

Heart Shape Waffle Maker

Heart Shape Waffle Maker

Alat pembuat waffle ini terlihat lebih mirip mainan anak perempuan karena bentuknya yang kecil dan hanya cukup menghasilkan 1 waffle kecil. Mesin waffle ini mempunyai cetakan berbentuk hati atau love. Sebaiknya kamu tidak menggunakan alat ini jika tujuanmu adalah menghidangkan waffle untuk seluruh anggota keluarga.

Alat ini hanya ini cocok untuk penggunaan pribadi atau sendiri, ketika kamu sangat ingin makan wafel tetapi malas pergi ke toko roti. Atau kamu bisa menyajikan waffle berbentuk hati ini untuk jamuan makan malam romantis saat valentine bersama pasanganmu.

Heart shape waffle maker ini praktis dibawa kemana-mana, bahkan bisa kamu masukan ke koper dan kamu bawa travelling. Cara membuatnya waffle menggunakan alat ini pun cukup mudah, kamu hanya memerlukan waktu 2 menit saja.

Buat yang bingung mau ngasi apa ke teman saat dia ulang tahun, mengapa tidak memberikannya alat pembuat wafel ini? Ide yang bagus kan!

Belgian Waffle Maker

Belgian Waffle Maker

Mungkin kamu juga pertama kali mendengar belgian waffle? Jika selama ini waffle yang kita tau bentuknya datar seperti piring, kali ini ada waffle yang bentuknya seperti mangkok. Belgian waffle bentuk mangkok ini cocok disajikan bersama es krim atau disajikan dengan whip cream dan ditaburi buah-buahan.

Dalam satu alat pembuat wafel ini terdiri dari dua cetakan, sehingga cocok sekali untuk porsi sarapan satu orang. Jika kamu menginginkan waffle yang lebih krispi dan matang, kamu membutuhkan waktu 2 menit untuk memasaknya.

Kreasi lain yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa membuat pie buah atau pie susu tetapi menggunakan waffle bentuk bowl ini.  Mungkin terlalu besar untuk ukuran pie mini, tetapi tidak ada salahnya mencoba, kan?

Penutup

Itu tadi 7 mesin pembuat waffle mini yang unik yang bisa kamu dapatkan. Untuk kebutuhan pribadi dan bukan untuk usaha dagang, mesin waffle di atas sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harimu. Pastikan listrik di rumahmu cukup ya untuk menyalakan mesin wafel, karena rata-rata daya yang dibutuhkan alat tersebut cukup tinggi walaupun ukuran produknya kecil.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
7 Mesin Pembuat Waffle Mini Yang Unik
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *