8 Barang Mewah Seharga 10 Juta Yang Bisa Kamu Beli Selain iPhone

Tahun 2019 ini saya kepikiran untuk membeli handphone baru. Pilihan jatuh pada iPhone karena selama ini saya selalu memakai hp android. Setelah cukup lama browsing di marketplace yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dll akhirnya saya memutuskan untuk membeli iPhone 7.

Oh ya, teman-teman pernah punya pengalaman yang sama nggak pada saat akan checkout dan membayar pesanan, terlintas pertanyaan “Perlu nggak sih beli handphone malah-mahal gengsi? Atau “Perlu nggak sih beli iPhone supaya hasil video instastory yang diunggah mulus dan nggak putus-putus?”

Jika kamu bukan #CrazyRichAsian, rasanya kurang bijak jika menghabiskan uang sekitar 10 juta hanya untuk handphone. Jadi, dengan budget yang sama dengan handphone iPhone 7 – atau mungkin lebih murah, apa sih barang mewah yang bisa kamu beli?

Matras Premium

kasur premium

Tidur nyenyak dan nyaman adalah kebutuhan wajib setiap manusia, mulai dari bayi hingga lansia. Terutama untuk kita yang masih muda dan produktif, tidur dengan kualitas yang bagus akan menunjang prodiktifitas kita dalam bekerja.

Lucu saja jika kita mampu membeli handphone mahal tetapi tidur masih dikasur dipan busa yang kempes. Ganti dong kasurnya dengan yang premium, empuk dan bikin tidur serasa ada di hotel. Apalagi kalau spreinya dan selimutnya juga halus dan lembut, bikin betah berada di rumah.

Kasur premium ini biasanya dijual satu set dengan dipan atau ranjangnya, tetapi ada pula yang terpisah hanya matras saja. Membayangkannya saja saya sudah seperti berada di hotel bintang 5 yang ada di Bali. Mau seorang jomblo tidur sendiri ataupun bareng pasangan, sama kok enaknya asalkan kasurnya nyaman.

Smart TV

internet smart tv

Pernah nggak kepikiran nonton film favorit streaming dari Netflix atau Iflix tapi malas banget nyalain laptop? Mau nonton pakai handphone atau tablet / iPad kok males megangin gadgetnya, belum lagi kalau di hp layarnya kecil bikin mata makin sepet.

Dengan membeli smart TV ukuran besar dan memasangnya di dinding kamar, kamu bisa dengan nyaman nonton film favorit dari atas kasur tempat tidur. Mau pindah-pindah channel tinggal menggerakan remot TV. Tapi pastikan, rumahmu memiliki koneksi internet yang bagus dan cepat. Percuma saja beli smart TV kalau kamu tidak berlangganan internet. Lengkapi juga dengan home theater agar terasa sensasi menonton seperti di bioskop langsung.

Lemari Es

kulkas 3 pintu

Kebutuhan wajib yang harus ada di setiap rumah adalah lemari es atau kulkas. Kulkas walaupun bentuknya besar, tetapi harganya nggak mahal lho untuk ukuran kecil. Yaa.. cocok lah untuk anak kos. Tapi kalau menginginkan yang ukuran sedang dan mampu menampung bahan makanan selama 1 bulan juga ada.

Lemari es yang harganya lebih murah akan jauh lebih awet hingga bertahun-tahun dibandingkan dengan iPhone yang entah masih berfungsi atau tidak setelah 2 tahun dipakai.

Kalau kamu ngerasa kulkas 2 pintu itu kurang canggih, coba saja beli kulkas 3 atau 4 pintu seharga 10juta rupiah. Puas dipakai nyimpan stok makanan anak kos dan dapat dibuka rame-rame.

Mesin Expresso

mesin kopi

Untuk kamu penggemar kopi dan sering minum kopi, nggak ada salahnya kamu beli mesin expresso untuk dipakai di rumah. Kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kopi di coffee shop ternama. Kamu bisa bereksperimen dengan mencoba berbagai kopi dari banyak daerah dan mendapatkan rasa yang benar-benar pas.

Oh iya, pastikan listrik di rumah kamu dayanya sudah tinggi ya. Karena penggunaan listrik mesin expresso ini juga tinggi. Bisa-bisa setelah membeli mesin ini, hanya jadi pajangan saja karena tidak bisa digunakan. Solusi lain adalah membeli mesin expresso ukuran personal yang daya listriknya lebih rendah.

Selain bisa digunakan sendiri, mesin expresso ini bisa kamu pakai untuk mulai berwirausaha kedai kopi kecil-kecilan. Jadi, selain berguna untuk kebutuhan pribadi, barang ini juga bisa memberikanmu penghasilan tambahan. Seru kan!

Sepeda Listrik

sepeda listrik

Pilihan lain untuk barang mewah lainnya selain iPhone adalah sepeda listrik bertenaga aki (accu). Sepeda ini bisa dikayuh layaknya sepeda biasa atau ketika capek tinggal pindah mode saja jadi otomatis dan dia dalat jalan berjalan sendiri. Sepeda ini ramah lingkungan, nggak menyebabkan polusi karena tidak perlu menggunakan bensin. Kamu juga nggak perlu ribet ngurus pajak, dan biaya tambahan lainnya seperti halnya sepeda motor.

Sepeda listrik ini juga dapat digunakan baik anak-anak SD yang tingginya sudah mencukupi maupun orang tua. Nggak perlu repot mengurus SIM, nggak perlu takut ditilang karena kelengkapan surat-suratnya lupa bawa, dll.

Buat orangtua yang anaknya kepingin banget mengendarai motor tetapi belum cukup umur untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), lebih baik diberikan sepeda listrik ini. Modelnya juga banyak bagus, keren dan pastinya harganya lebih terjangkau daripada membeli motor bertenaga BBM.

Kamera Mirrorless

kamera mirrorless

Sangat sayang jika masa mudamu usia 20tahunan dihabiskan hanya dengan menjadi anti sosial (ansos) dan tidak mengenal lingkungan sekitar. Pergilah ke luar rumah, berwisata dan berpetualang ke luar kota dan dapatkan pengalaman baru yang berbeda.

Namun syaratnya agar pengalamanmu menjadi menyenangkan yaitu dengan mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto dan video. Untuk menghasilnya kualitas foto dan video yang bagus, tentunya kamu membutuhkan kamera.

Untuk orang awam di dunia fotografi dan hanya punya kebutuhan mempunyai foto yang sedikit bokeh, terang, jelas dan ringkas saat dibawa, pilihan membeli kamera mirrorless sangatlah tepat.

Laptop

laptop

Sama seperti handphone, laptop sudah tidak bisa dikatakan sebagai bawang mewah, karena itu sudha menjadi kebutuhan hampir setiap orang yang sekolah atau bekerja. Ada banyak alasan mengapa orang membeli laptop, karena dia butuh dan belum punya atau laptopnya yang lama rusak. Ada pula orang yang bosan dengan laptop lamanya walaupun barang itu masih berfungsi dengan baik.

Walaupun tampilannya kurang lebih sama dari tahun ke tahun, dan spesifikasinya juga tidak terlalu banyak perubahan yang signifikan, laptop tetap digemari. Saya sendiri akan memilih membeli laptop baru yang bagus dan tidak gampang rusak. Ukuran laptop yang kecil juga menjadi pertimbangan agar mudah dibawa di dalam tas.

Lain halnya jika kamu memang berniat untuk sekedar pamer di cafe dan tidak terlalu mementingkan spec dari barang tersebut, kamu bisa membeli laptop gaming yang mahal atau Macbook keluaran Apple yang second.

Emas Batangan

emas batangan

Hanya sedikit sekali yang memilih untuk membelanjakan uang 10 jutanya dalam bentuk logam mulia. Salah satu bentuk investasi yang sudah ada sejak jaman dulu dan mungkin di masa depan adalah menabung emas.

Jenis emas yang dianjurkan untuk investasi adalah jenis emas logam mulia yang memiliki sertifikat yang diakui mancanegara. Investasi emas ini juga cukup aman, karena logam mulia memiliki sertifikat yang diakui oleh negara dan secara global.

Selain itu, tingkat privasi yang cukup tinggi memungkinkan orang lain tidak bisa mengetahui berapa banyak emas yang kamu miliki. Berbeda dengan barang-barang mewah yang melekat di badan atau dapat dilihat di rumah, yang tau dirimu sesungguhnya kaya raya karena mempunyai banyak emas ya dirimu sendiri.

Selain menguntungkan, nilainya juga cenderung stabil, dapat diuangkan dengan cepat, emas juga dapat diwariskan lho tanpa ribet. Tinggal berikan saja emas kepada anak, cucu, teman, saudara, tanpa perlu proses tanda tangan pemindahan nama seperti pada model investasi lainnya. Jadi.. kalau punya uang 10 juta, kira-kira dapat emas berapa gram ya?

Penutup

Itu tadi 8 barang mewah yang bisa kamu beli seharga iPhone 7 atau harganya dibawah itu. Bagaimanapun, bijaklah dalam mengelola keuanganmu. Pastikan apa yang kamu beli adalah sesuatu yang dibutuhkan, bukan keinginan sesaat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
8 Barang Mewah Seharga 10 Juta Yang Bisa Kamu Beli Selain iPhone
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *