Day 1 -30 Day Writing Challenge. List three things you are grateful for and why?

Day 1 #30DayWritingChallenge

Saat sedang melihat status Instagram story punya Kevin Anggara tentang #30DayWritingChallenge tanpa pikir panjang aku langsung menekan link yang mengarah ke blognya. Sebenarnya writing challenge seperti ini sering aku temui di Pinterest. Banyak blogger dari luar negri yang melakukannya. Aku sempat berfkir untuk mengikutinya, tetapi belum terealisasi.

Kebetulan domain blogku ini hampir expired dan sudah waktunya diperpanjang, jadi kenapa nggak sekalian saja aku mulai aktif ngeblog lagi dengan mengikuti #30DayWritingChallenge walau pada akhirnya esensi dari blog ini yang tadinya untuk komersil dan tidak mau menceritakan kehidupan pribadi jadi berubah.

DAY 1: List three things you are grateful for and why?

Tiga hal yang membuatku bersyukur dalam hidup ini adalah:

Kacamata

Mata adalah panca indra yang paling penting menurutku dibandingkan yang lain. Tanpa mata, kita tidak bisa melihat. Jika tidak bisa meihat, apalagi artinya dunia yang indah ini ketika kita tidak bisa menikmatinya. Oleh karena itu aku bersyukur karena masih bisa melihat, walaupun untuk melihat jelas harus dibantu dengan kacamata. Tanpa kacamata aku hanya akan melihat sesuatu yang buram dan dianggap orang sombong karena ketika berjalan tidak menyapa orang yang ku kenal.

Aku memiliki beberapa kacamata cadangan yang ku sebar di berbagai penjuru rumah. Ya.. tujuannya berjaga-jaga agar aku tidak kesulitan menemukan kacamata lain apabila aku kelupaan menaruh kacamata utama.

Internet

Salah satu yang aku syukuri dalam hidup ini adalah ditemukannya internet. Pada tahun 90an aku membayangnya bagaimana ribetnya diriku ketika menjadi orang dewasa harus mengalami hal yang sama seperti orangtuaku ketika dewasa, salah satu contohnya adalah membayar tagihan listrik, air, telpon, dll harus datang ke kantornya.

Dengan ditemukannya internet, semuanya terasa lebih mudah. Aku menemukan jodohku dengan bantuan internet, pekerjaan utamaku juga mengandalkan internet, sekolah juga bisa dilakukan jarak jauh, informasi apapun dengan mudah dan cepat didapatkan dan yang lebih penting kini semua bisa dilakukan secara online seperti membayar tagihan dan belanja.

Tanpa internet, mungkin aku tidak akan menjadi blogger seperti sekarang.

Ojek Online

Indonesia adalah surga dimana semuanya bisa menjadi sangat mudah dibandingkan negara maju. Coba bayangkan di negara-negara Eropa dan Amerika, mereka nggak punya ojek online lho. Mau mager pesan makanan harus jalan dulu ke restoran atau masak sendiri. Mau kirim paket pilihannya hanya kurir mahal, nggak ada kurir yang semurah dan se-instant ojek online.

Bagi aku nggak nggak bisa naik sepeda motor ataupun mobil, kini aku tidak perlu khawatir kalau mau bepergian. Cukup pesan ojek atau taksi online, dan dalam sekejab kitab isa sampai di tempat tujuan tanpa ribet mikirin cari tempat parkir dan keamanan saat kendaraan itu ditinggal.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, dimana aku akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.

12 Comments

  1. Wahid Priyono Reply

    kevin anggara ini setahu saya adlh blogger kawakan dan dulu sering menang lomba blog. keren nih ada ide tantangan menulis setiap hari dalam 1 bulan. Semoga menginspirasi semua orang agar senang budaya menulis dan membaca.

  2. Hendra Suhendra Reply

    Jujur bae, saya masih belum bisa nulis full 30 hari, apalagi ini challenge ya. Namun sisi positifinya kita jadi termotivasi untuk produktif menulis. Blog juga jadi lebih banyak konten. Ye kaaan. BTW, kalo saya disuruh milih 3 hal yang membuat bersyukur adalah kesempatan hidup, internet dan rasa bahagia

  3. Lintang Reply

    Kacamata bagiku juga suatu anugerah yang harus disyukuri. Kalau lagi ngga pake kacamata terus ketemu orang di jalan, dikira sombong. Padahal kan aku ngga keliatan dari jauh itu siapa, cuma bisa nyengir deh hehe. Dan internet di era digital adalah sebuah kemajuan yang juga patut disyukuri. Aku pun membayangkan dulu harus pergi ke wartel atau telepon umum untuk minta jemput ayah di rumah. Hehe.

  4. Dyah ummu AuRa Reply

    Keren nih. kalau aku pribadi belum bisa konsisten nulis selama 30 hari berturut-turut. semoga bisa sukses sampai akhir ya kak

  5. Silvana Sari Reply

    Aih plek ketiplek, 3 hal di list ini yg saya butuh dan ga akan bsa lepas juga. Entah gimana kalo ga ada ketiganya. Untuk ojek online sebenarnya sekarang uda ga pake sebagai user, tapi sy sebagai seller butuh banget ojol ☺️

  6. Mutia Ramadhani Reply

    Senang banget ya kalo bisa nulis 30 hari nonstop. udah kayak menjalani puasa aja, menyenangkan dan pasti puas banget di hari ke-30. Kita cukup sediakan waktu buat bikin timeline. Tentunya kita pertimbangkan juga kualitas artikel. Saya belum pernah mencoba tantangan ini karena untuk sekarang rasanya mustahil. Dulu saya tapi pernah mencoba menuli 5 hari, Senin-Jumat selama sebulan. Itu aja rasanya udah ngos-ngosan.

  7. Dawiah Reply

    Saya pernah ikut juga tantangan menulis selama 30 hari di tempat lain, tapi tepar dan angkat bendera putih, menyerah di hari ke 15, hahaha.
    Ternyata kekurangan saya adanya di manajemen waktu.Hiks.
    Selamat ya semoga bisa menaklukkan tantangan dan jadilah pemenang.

  8. Nanik Nara Reply

    internet dan ojek online. Beruntung saya juga hidup di jalam sekarang, dimana teknologi sangat membantu berbagai urusan dalam hidup, baik pekerjaan maupun untuk kesenangan

  9. bang iyus Reply

    dan tantangan2 seperti ini akan membangkitakna motivasi untuk kembali rutin menulis… dulu sempat ikutan yang ISB punya.. sekarang malah udah ga pernah nemuin yang kek gini… rupanya masih ada… menarik.. ditunggu kisah selanjutnya kak

  10. Elva s Reply

    Aku salut deh konsisten banget sampai 30 hari yang menurutku gak mudah, apalagi ditengah kesibukan mengurus rumah tangga dan memiliki bayi seperti aku. Dan tentu internet jadi salah satu andalanku buat cari informasi terupdate buat referensi tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *