day 14. 30 day writing challenge

Day 14 #30DayWritingChallenge

Di rumahku ada beberapa hewan yang ikut tinggal bersama, baik yang sengaja dipelihara maupun ilegal. Hewan yang sengaja dipelihara oleh suamiku adalah ikan koi dan ikan laut. Sedangkan hewan ilegal yang nebeng di rumahku antara lain semut, kecoak, cicak dan kelabang.

Tidak ada satupun dari hewan-hewan ini yang sebenarnya aku sukai, bahkan ikan sekalipun. Aku sudah pernah menulis tentang kegalauanku untuk memelihara hewan peliharaan di rumah, di postingan memelihara kucing jaman sekarang. Tapi aku akan coba menceritakannya lagi secara singkat di sini.

Write about your pet or write about a pet you always wanted

Aku dari dulu suka kucing, sayangnya setelah menikah suamiku tidak memperbolehkan aku memelihara kucing di rumah. Dia sangat keras dan kaku soal itu, benar-benar tidak suka sama kucing. Dia tidak suka ada kotoran kucing di sekitar rumah, bikin bau.

Memelihara kucing sekarang tidak sama dengan jaman dulu, sekarang memelihara kucing sama mahalnya dengan memelihara bayi. Jika dulu cukup dikasi makan nasi dan ikan pindang, kini para cat lover lebih menyarankan untuk memberikan dry food.

Kucing juga harus divaksinasi dan disteril jika dia betina. Ternyata biaya itu semua tidaklah murah. Tapi sebenarnya itu pilihan sih. Ada juga orang yang memelihara kucing dia nggak pakai vaksin2an atau diberi makan sama seperti makanan manusia.

Kalau seandainya aku punya kucing lagi, aku pingin seperti kucingku dulu saat kupelihara saat SMA. Aku ingin kucing jantan berwarna putih, dan akan kuberi nama snow bell. Aku tidak mau kucing oren, entah kenapa kucing oren di komplek rumahku menjadi ketua geng meong yang paling menjengkelkan.

Si oren seenaknya aja nyakar2 mobil, pipis dan pup sembarangan, dan yang lebih bikin kesal dia itu sering jadi penyebab terjadinya tawuran antar kucing. Nggak heran kalau banyak meme di internet tentang kucing oren yang melegenda karena kebadungannya.

Aku lebih suka kucing ras kampung / lokal daripada kucing bule macam persia, angora, dll. Ya semoga saja suatu hari nanti suamiku bisa melunak hatinya dan memperbolehkanku memelihara kucing.

Kalau kamu, punya hewan peliharaan apa?

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, dimana aku akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *