day 16. 30 day writing challenge

Day 16 #30DayWritingChallenge

Manusia adalah mahkluk sempurna yang diciptakan Tuhan. Aku tidak tahu apa itu maksudnya sampai aku paham bahwa ada mahkluk lain ciptaan Tuhan yang bentuk fisiknya tidak sesempurna manusia (rupawan, punya panca indra, bisa disentuh, dll)

Hingga saat ini aku bersukur dengan hidup yang sudah diberikan Tuhan padaku, karena baik dan buruknya sudah ditetapkan olehNya. Tapi berhubung postingan ini soal berandai-andai dan diperbolehkan, kenapa tidak untuk melakukannya, ya kan?

You are allowed to change one thing in your life. What will it be?

Jika aku bisa mengubah satu hal dalam hidupku, hmmm… apa ya?

Aku ingin merubah hidungku menjadi lebih mancung. Dengan hidung yang mancung aku bisa lebih percaya diri. Nggak ada lagi yang membullyku dengan mengatakan pesek, terutama saudara-saudara dari pihak mamaku (walaupun sekarang cuma tinggal satu yang masih hidup).

Aku bisa memakai model kacamata apapun yang aku sukai dan nggak khawatir akan melorot. Jika ada keajaiban instant, ya aku cuma ingin hal itu aja sih yang diubah untuk hidupku.

Sebenarnya hal itu nggak mustahil, aku bisa melakukannya. Tinggal pergi ke korea dan bertemu dengan dokter ahli bedah plastik terbaik maka aku bisa mendapatkan hidung mancung yang aku inginkan. Pokoknya siapkan uang yang banyak, hehehe..

Tadinya aku berfikir agar Tuhan bisa menghilangkan sebagian kenangan buruk yang ada di memori otakku, sehingga aku tidak perlu merasakan sakit, sedih, kecewa, dll. Tapi itu bukannya sama saja seperti orang yang tidak punya emosi, atau orang yang mengalami gangguan jiwa? Kalau itu sih aku tidak mau, bukan merubah lebih baik malah nanti hidupku jadi lebih buruk.

Dulu aku pernah berfikir bodoh bagaimana kalau aku merencanakan kecelakanan dan berharap amnesia sebagian. Syukurlah hal itu tidak terwujud. Bodohnya aku, mana mungkin kita bisa merencanakan amnesia sebagian, yang ada setelah kecelakaan kita bisa cacat atau meninggal. Nauzubillah min zalik.

Jadi, yaa… aku nggak minta apa-apa yang aneh lagi dan bodoh selain Tuhan merestuiku untuk mengubah sedikit penampilanku dengan meninggikan batang hidung agar lebih mancung. Udah gitu aja.

Kalau kamu, ingin merubah apa dalam hidupmu?

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, dimana aku akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.