rekomendasi daily softlens untuk travelling

Rekomendasi Daily Softlens untuk dipakai Travelling

Beragam aktivitas sehari-hari membuat perempuan dengan mata minus mencari solusi praktis, terutama saat travelling. Jika sehari-hari kita memakai kacamata, maka agar penampilan menjadi berbeda saat OOTD menggunakan daily softlens bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain memberikan kenyamanan, daily softlens juga dapat merubah penampilan menjadi lebih keren. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi merek-merek daily softlens populer di Indonesia, sekaligus memberikan informasi harga dan keunggulannya.

Aku memilih menggunakan daily softlens yang sekali pakai atau sekali buang daripada soflens bulanan atau harian saat travelling ke korea beberapa minggu lalu.

Kelebihan Menggunakan Daily Softlens saat Travelling

Memiliki kadar air yang lebih tinggi

Saat travelling ke negara yang memiliki kelembaban rendah, menggunakan softlens dengan kadar air yang rendah dapat membuat mata cepat kering dan iritasi. Perbedaannya cukup terasa saat kamu menggunakan softlens dengan kadar air tinggi dan standar. Kamu tidak perlu sering meneteskan cairan tetes mata khusus soflens. Mata juga jauh lebih nyaman saat pemakaian softlens jangka panjang dari pagi hingga malam.

Menghindari mata iritasi

Sering kali pemakai softlens terutama pemula akan kesulitan dalam menjaga kehigienisan softlens mereka. Akibat softlens yang tidak dicuci dengan benar dan bersih bisa mengakibatkan mata iritasi. Jadi dengan softlens yang steril, selau baru, sekali pakai langsung buang bisa menghindari mata iritasi akibat pemakaian softlens yang berulang.

Cocok bagi perempuan yang pelupa

Terkadang kita hanya ingin memakai softlens di saat-saat tertentu saja seperti travelling, acara penting yang dimana penampilan akan lebih bagus tanpa menggunakan kacamata. Sedangkan penggunaan softlens bulanan atau tahunan membutuhkan perawatan seperti rajin membersihkan softlens, mengganti cairan di wadahnya, dll. Bagi orang yang jarang memakai softlens, sering pelupa, ceroboh dan kurang bersih maka tidak perlu melakukan itu semua. Cukup memakai softlens harian. Setelah dipakai, langsung buang.

Rekomendasi Merk Daily Softlens di Indonesia

1. Acuvue Moist: Kelembaban Optimal untuk Kenyamanan Sepanjang Hari

1 Day Acuvue Moist Softlens

1 Day Acuvue Moist dari Johnson & Johnson menawarkan kenyamanan optimal dengan kelembaban tambahan untuk mata. Dengan teknologi LACREON yang unggul, Acuvue Moist menjadi favorit banyak perempuan yang aktif untuk menunjang pekerjaan mereka.

  • Kadar Air / Water content: 58%
  • Lenses Diameter ( Dia ): 14,2mm
  • Base Curve ( BC ): 9,0mm

Harga 1 Day Acuvue Moist berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 120.000 per box, tergantung pada jumlah lensa.

2. Freshkon Daily: Gaya dan Kenyamanan dalam Satu Kemasan

FreshKon Daily Softlens

Freshkon Daily dengan design yang lebih tipis dan dilengkapi Hyaluronic Acid (HA) yang berfungsi sebagai pelumas mata yang menghasilkan efek hidrasi pada mata sehingga meningkatkan kenyamanan dan waktu pemakaian yang lebih lama dari softlens bening lainnya.

  • Kadar Air / Water content: 58%
  • Lenses Diameter ( Dia ): 14,2mm
  • Base Curve ( BC ): 8,5mm

Dengan harga yang terjangkau, antara Rp 210.000 per box untuk 30 keping atau 15 pasang, FreshKon Daily memadukan gaya dan kenyamanan dalam satu kemasan.

3. Softlens Bening Harian Seed 1 day Pure Moisture

Seed 1 Day Pure Moisture Softlens

Softlens 1 Day Pure Moisture dari Seed Jepang  ini menggunakan teknologi kelembaban tinggi dan menjaga mata tetap lembab dan nyaman sepanjang hari. Ini sangat penting untuk menghindari kekeringan mata dan memastikan visibilitas yang jernih. Penggunaan Seed Daily Softlens ini hingga 12 jam. Harga Seed 1 Day Pure Moisture Softlens berkisar antara Rp 326.000/box untuk 16 pasang softlens.

  • Kadar Air / Water content: 58%
  • Lenses diameter ( Dia ): 14.2mm
  • Base Curve ( BC ): 8.80 mm

4. Bio True Bausch+Lomb Soflens Daily: Kesempurnaan Kenyamanan Mata Harian

Bio True Softlens Bausch Lomb

Bausch+Lomb Bio True Soflens Daily merupakan pilihan terbaik untuk kenyamanan mata harian. Dengan desain ergonomis, softlens ini memberikan kenyamanan optimal sepanjang hari. Bio True Softlens ilengkapi UV Block sistem yang melindungi kornea mata dari sinar UV matahari.

  • Kadar Air / Water content: 78%
  • Lenses diameter ( Dia ): 14,2mm
  • Base Curve ( BC ): 8,6mm

Harga Bio true Bausch Lomb Softlens cukup bersaing, berkisar antara Rp 65.000 hingga Rp 95.000 per box, menjadikannya solusi terjangkau dan berkualitas untuk pengguna sehari-hari.

5. Alcon Dailies Aqua Comfort Plus: Mata Segar Bebas Kacamata

Softlens DAILIES Aqua Comfort Plus by Alcon

DAILIES AQUA COMFORT PLUS by Alcon adalah pilihan terbaik untuk kenyamanan sepanjang hari. Softlens harian ini menghadirkan kelembaban yang luar biasa dengan teknologi AquaRelease, memberikan sensasi segar dan nyaman saat dipakai.

  • Kadar Air / Water content: 69%
  • Lenses diameter ( Dia ): 14,0mm
  • Base Curve ( BC ): 8,7mm

Dengan teknologi blink-activated Moisture, softlens ini memberikan pelepasan kelembaban yang optimal setiap kali mata berkedip. Harga softlens Alcon Dailies Aqua yang terjangkau hanya Rp 295.000 menjadikannya pilihan praktis untuk penggunaan sehari-hari, sementara kualitas Alcon menjamin visibilitas yang tajam dan kesehatan mata yang optimal.

Kesimpulan

Aku sendiri membeli dan menggunakan Bio True Softlens dari Bausch+Lomb karena kadar air pada softlens tersebut lebih tinggi dibanding kompetitornya. Alasan kedua karena harga softlens ini cukup terjangkau dan bisa dibeli dalam jumlah kecil dan boleh beda minus antara mata kiri dan kanan. Aku hanya membeli 5 pasang softlens saja dan aku bawa untuk travelling. Untuk pemakaian sehari-hari selama 12 jam, daily softlens Bio True ini cukup nyaman dan tidak membuat mata kering walau saat itu di korea sedang autumn dan dingin.

Sebelum mencoba atau beralih ke merek daily softlens baru, konsultasikan dengan dokter mata untuk memastikan kesesuaian dengan kondisi mata kamu. Pilihan daily softlens yang tepat tidak hanya meningkatkan kenyamanan penglihatan sehari-hari tetapi juga mendukung kesehatan mata jangka panjang.