5 Cara Mengisi Saldo Payoneer UPDATE 2020

5 Cara Mengisi Saldo Payoneer [UPDATE 2020]

Apa gunanya daftar Payoneer tetapi tidak pernah menggunakannya, ya nggak? Oleh karena itu aku mau berbagi pengalaman cara mengisi saldo payoneer atau istilah kerennya top up.

Payoneer adalah alat untuk menerima uang dengan berbagai jenis mata uang, seperti US Dollar, Euro, Yen, Australia Dollar, dll.

Kenapa kita perlu daftar Payoneer? Karena tidak semua pembayaran internasional dapat dilakukan menggunakan PayPal. Tetapi berbeda dengan PayPal, Payoneer mempunyai biaya tahunan sebesar $29 yang harus kamu bayar ketika akunmu secara aktif menerima pembayaran.

Cara Mengisi Saldo Payoneer Dengan Mudah

Sebenarnya kenapa sih kita perlu mengisi saldo payoneer? Yang benar adalah, payoneer digunakan untuk menerima pembayaran yang selanjutnya uang tersebut bisa kita tarik dan pindahkan ke rekening bank kita seperti BCA, Mandiri, BNI, dll.

Aku sendiri tidak pernah menggunakan kartu debit Payoneer karena sudah memiliki kartu kredit. Biasanya setelah menerima pembayaran melalui Payoneer, aku langsung mencairkannya ke rekening bank mandiri.

Artikel ini membahas cara mengisi saldo Payoneer terbaru berdasarkan pengalaman pribadiku.

Menjadi Freelancer

Menjadi Freelancer di Fiverr, Upworkm Gettyimages, Elance

Cara pertama untuk mengisi saldo Payoneer yang paling mudah dan tanpa ribet adalah dengan menjadi freelancer di Fiverr, Upwork, Elance, Gettyimages, dll. Para perusahaan itu biasanya menawarkan pilihan pembayaran untuk freelancer menggunakan Payoneer atau PayPal.

Kamu hanya perlu menunjukan keahlianmu dan mendapatkan client sebanyak-banyaknya. Batasan minimum agar uang hasil pekerjaanmu dapat ditransfer ke Payoneer hanya $10.

Menjadi Afiiliate Marketer

Jika kamu memiliki sebuat blog/website, tidak ada salahnya join CJ atau Commission Junction untuk mempromosikan produk atau jasa dari merchant yang terdaftar di sana. Setiap kali berhasil mereferensikan orang lain untuk membeli produk, kamu bisa mendapatkan komisi yang nantinya bisa ditransfer ke akun Payoneermu setelah saldo CJ-mu melebihi batas USD $50.

Aku sendiri lebih suka menjadi affiliate marketer CJ daripada Amazon karena cookie lebih lama hingga 45 hari dan komisinya lebih besar. FYI, cookie amazon hanya hanya 24 jam dan komisi hanya 4%.

Menerima Pembayaran dari Toko Online (2Checkout/Stripe)

Cara Mengisi Saldo Payoneer Melalui Jualan Online

Alih-alih menjadi affiliate marketer yang komisinya sudah pasti, kamu bisa menentukan besar profit yang ingin kamu ambil jika memiliki toko online sendiri.

Jika kamu ingin mencoba tantangan baru, cobalah menjadi dropshiper atau pemilik toko online yang mengirimkan barang daganganmu dari Indonesia ke seluruh dunia. Produknya bisa apa saja, baik produk fisik maupun digital. Cara ini yang aku gunakan untuk mengisi saldo Payoneer secara rutih.

Namun begitu, payoneer TIDAK DAPAT digunakan secara langsung pada toko onlinemu yang berbasis seperti Shopify, Woocommerce, Wix, BigCommerce, dll. Kamu harus menggunakan jasa payment processor yang khusus menerima pembayaran kartu kredit.

Kamu perlu mendaftar 2Checkout, Stripe atau Authorize agar online shopmu dapat menerima pembayaran dari customer menggunakankartu kredit. Ingat! Tidak semua calon customer bisa menggunakan PayPal (seperti di negara Turki PayPal tidak bisa dipakai), beberapa orang lebih suka berbelanja menggunakan kartu kredit atau bahkan mereka tidak mau mendaftar PayPal. Oleh karena itu kamu harus memiliki banyak alternatif metode pembayaran yang bisa digunakan di toko onlinemu.

Toko Online -> 2Checkout -> Payoneer -> Rekening Bank (Mandiri/BCA/BNI/dll)

Kenapa aku mengambil contoh 2Checkout? Karena hanya dia yang menerima pendaftaran dari Indonesia. Proses mendaftar 2Checkout juga cepat dan mudah. Sedangkan Stripe masih belum membuka pendaftaran untuk Indonesia.

Setelah mencapai jumlah $50 pada saldo 2Checkout, secara otomatis pembayaran akan dikirimkan ke rekening / akun Payoneermu.

Top Up Saldo Payoneer Menggunakan Kartu Kredit

Cara Mengisi Saldo Payoneer Melalui Top Up Kartu Kredit

Cara mengisi saldo Payoneer yaitu dengan Kartu Kredit. Cara ini memang sangat jarang tetapi bukan berarti tidak ada orang yang melakukannya. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang ingin berbelanja online namun ingin membatasi pengeluaran mereka.

Apabila mereka menggunakan kartu kredit, mereka khawatir kartu kredit tersebut dibobol dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena limit kartu mereka lumayan besar. Solusinya adalah mengambil dana sebagian dari kartu kredit dan memindahkannya ke kartu pre paid Payoneer.

Metode top up dari kartu kredit ke Payoneer prepaid ini juga diperlukan saat pihak Payoneer ingin memverifikasi datamu.

Hampir semua kartu kredit berlogo Visa atau Mastercard dapat diterima. Prosesnya isi saldo Payoneer dari credit card ini juga cepat hanya 1-2 hari (kecuali weekend).

Mereferensikan Teman untuk Membuat Account Payoneer

Kenapa cara ini aku letakan paling bawah? Karena mengisi saldo Payoneer dengan cara mendapatkan komisi dari referensi teman yang mendaftar Payoneer itu tidak mudah. Kamu bukan hanya harus meyakinkan seseorang untuk mendaftar, tetapi meyakinkan dia untuk menerima pembayaran di akun Payoneer mereka hingga mencapai $1000. Jika kondisi itu terpenuhi, maka Pihak Payoneer akan mengirimkan $25 ke Account Payoneer milikmu dan teman-temanmu.

Cara Mengisi Saldo Payoneer dengan mereferensikan teman untuk membuat account Payoneer

Aku sudah memiliki banyak refferal, tetapi sayangnya tidak ada satupun dari mereka yang aktif menggunakan Payoneer untuk menerima pembayaran hingga $1000. Akibatnya hingga lebih dari 5 tahun aku tidak pernah merasakan mendapatkan komisi $25 dari Payoneer 😀

Ya begitulah, jadi lupakan saja dan jangan terlalu banyak berharap mendapatkan komisi dengan cepat dari Payoneer meskipun temanmu sudah mendaftar menggunakan link referensi milikmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *