Cara untuk memutihkan kulit badan yaitu dengan cara luluran. Selain menjadikan warna kulit menjadi lebih cerah, lulur badan mempunyai manfaat lainnya yaitu dapat membuat kulit lebih halus, kencang dan lembab. Kulit tubuh juga harus dirawat karena dengan perawatan yang tepat akan memberikan menjadikan anda lebih percaya diri dengan penampilanmu.

Mandi menggunakan sabun badan sehari-hari saja tidak cukup membersihkan kotoran dan kulit mati. Sama seperti kulit wajah, kulit badan juga perlu dieksfoliasi rutin minimal seminggu sekali. Jika kamu jarang melakukan perawatan lulur, maka akan menyebabkan pori-pori mudah tersumbat dan membuat kulit tampak lebih kasar dan kusam.

Melakukan body scrub atau luluran dapat dilakukan di salon, terutama jika kita kesulitan menjangkau bagian tubuh tertentu ketika melakukan luluran sendiri di rumah. Jika kamu memutuskan untuk melakukan perawatan rutin luluran di rumah, berikut saya berikan 15 review merk lulur badan terbaik yang bisa kamu coba untuk tubuhmu dan produk-produk ini cukup populer di Indonesia.

Merk Body Scrub Terbaik

No Nama Produk Harga Isi
1Mustika Ratu Body Scrub Rp 40000 200 ml
2Fleecy Body Scrub Rp 35000  200 gram
3Emina Body Scrub Rp 35000 100 ml
4Bali Ratih Body Scrub Rp 27000 110 ml
5Wardah Soft Body Scrub Rp 43000  150 ml
6Lulur Ayudya Lulur Pengantin Rp 15000  300 gram
7Herborist Lulur Tradisional Bali Rp 15000 100 gram 
8Purbasari Lulur Mandi Rp 11000   125 gram
9Citra Lasting White Body Scrub Rp 15000   200 ml
10Ovale Lulur Bali Rp 15000   100 gram
11Shinzui Skin Lightening Body Scrub Rp 18000   200 gram
12The Bodyshop Exfoliating Body Scrub Rp 135000   200 ml
13Vienna Goats Milk Rp 65000   1 kg
14Body Spa Hanasui Rp 15000   250 ml
15Marina UV White Body Scrub Rp 13000   200 ml

Review Lulur Badan

Mustika Ratu Body Scrub

Body scrub dari Mustika Ratu ini mempunyai banyak varian dan semuanya terbuat dari bahan-bahan yang alami. Kamu bisa memilih varian bunga mawar, melati, kopi, pepaya, lily & madu, atau zaitun.

Dengan harga mulai dari Rp 40.000 kamu bisa menggunakan produk ini selama berbulan-bulan, cukup awet karena isinya banyak. Scrub ini cocok semua jenis kulit. Hasil yang bisa didapatkan adalah membuat kulitmu lembut dan halus seketika.

Mustika Ratu Body Scrub

Fleecy Face & Body Scrub

Produk ini awalnya sangat populer di sosial media instagram karena banyak sekali artis atau selebgram yang diendorse oleh produk Fleecy Body Scrub ini. Body scrub dari Fleecy ini kemasannya cukup unik, mirip pouch snack makanan.

Setelah memakai lulur ini, kamu akan merasakan perbedaan yang signifikan. Kulitmu yang tadinya kasar, kapalan akan menjadi halus juga lembut. Kulit juga akan menjadi lebih cerah karena kulit mati yang menumpuk akan terbuang.

Lulur Fleechy ini cocok untuk kamu yang menginginkan produk exfoliasi yang bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat atau digigit nyamuk di badan. Harganya juga cukup terjangkau mulai Rp 35.000. Varian lain yang bisa kamu coba adalah Fleecy Rice Body Scrub, Fleecy Green Tea Body Scrub, Fleecy Lulur Banana.

Fleecy Body Scrub

Emina Body Scrub

Packaging dari Emina Body scrub ini lucu, unik, mirip dengan bentuk buah dari setiap varian lulurnya. Lulur emina ini mempunyai tiga varian, yaitu kiwi, nanas dan semangka. Sayangnya untuk ukuran 100ml harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp 35.000 rupiah.

Lulur Emina ini lebih cocok dipakai sebagai pengganti sabun karena mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati secara lembut, menjadikan kulit lebih bersih. Teksturnya misip sepertti gel dan agak cair saat dibalurkan ke tubuh, serta ada sensasi dingin saat berada di kulit untuk pertama kali.

Emina Body Scrub

Bali Ratih Body Scrub

Bali Ratih Body Scrub mempunyai varian yang sangat banyak. Selain itu, produk lokal yang berasal dari bali ini harganya juga sangat murah dan terjangkau hanya Rp 27.000 rupiah saja. Lulur Bali Ratih mempunyai varian almond nut, apple, avocado, chamomile, cherry, chocolate, coffee, green tea, lavender, mango, milk, olive, orange, strawberry, white musk, dan white rose.

Bali Ratih Body Scrub terbuat dari bahan tradisional pilihan seperti sari buah, bunga dan tumbuh-tumbuhan berkualitas yang bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih putih, melembabkan kulit, meningkatkan kelembutan dan meremajakan kulit.

Bali Ratih Body Scrub

Wardah Soft Body Scrub

Lulur ini diberi nama soft scrub, karena diklaim sebagai scrub lembut yang dapat mengangkat sel kulit mati. Menjadikan kulit lebih lembab, halus, dan tampak bercahaya. Mengandung bahan aktif natural untuk menjaga kulit tetap sehat. Teksturnya tidak terlalu padat dan kental seperti scrub pada umumnya, malah terasa sedikit ber-air. Produk ini di bandrol dengan harga yang ramah di kantong, Rp 43.000 rupiah untuk ukuran 150 ml dan Rp 52.000 rupiah untuk yang ukuran 240 ml. Sangat terjangkau kan?

Wardah Soft Body Scrub

Lulur Ayudya Lulur Pengantin

Lulur favorite banyak perempuan Indonesia yang paling banyak digunakan sebelum pernikahan. Selain harganya murah hanya Rp 15.000 untuk 300 gram, isinya banyak, lulur ini juga bisa mencerahkan kulit calon pengantin agar terlihat pangling pada hari H. Lulur ayudya pengantin baik untuk mencerahkan kulit, menghaluskan, melembabkan serta menyamarkan warna di lipatan-lipatan tubuh. Mengandung susu murni, minyak zaitun, vitamin C&E, minyak tumbuh-tumbuhan dan bahan dasar alami. Tekstur dari lulur ini pas banget gak terlalu halus dan kasar. Tidak cepat kering tapi juga gak lama banget. Aromanya enak, kalem dan tidak menganggu sama sekali.

Lulur Ayudya Lulur Pengantin

Herborist Lulur Tradisional Bali

Herborist Lulur Tradisional Bali merupakan scrub untuk kulit tubuh yang mengandung bahan-bahan alami dan wanginya aromatik. Produk ini secara langsung dapat mengangkat sel kulit mati, mencegah proses tanda penuaan pada kulit, membuat kulit lebih halus dan lembut, membuat kulit terlihat lebih cerah, menambah elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal. Banyak varian dari lulur badan Herborist, antara lain: milk, rose, kiwi, strawberry, chocolate, avocado, beras, bengkoang, zaitun, papaya, green tea, frangipani, dan aloe vera. Harganya cukup terjangkau hanya Rp 15.000 untuk kemasan kecil 100 gram dan mudah dibawa bepergian.

Herborist Lulur Tradisional Bali

Purbasari Lulur Mandi

Purbasari Lulur Mandi  mengandung Ekstrak Whitening yang mampu menyamarkan flek hitam,  mencerahkan, menghauskan, mengangkat sel-sel kulit mati dengan sempurna dan menjadikan kulit lebih cerah dan sehat. Diperkaya dengan vitamin E dan allantoin yang menjaga kelembaban kulit. Butiran scrubnya dengan lembut dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengangkat semua debu dan kotoran yang menempel pada kulit. Beberapa varian dari Purbasari body scrub ini antara lain: Squalane, Mutiara, Whitening + Vit E, Green Tea, Rempah, Bengkoang, Putih,  Zaitun dan Susu. Harga dari lulur badan Purbasari cukup murah hanya Rp 11.000 rupiah untuk 125 gram.

Purbasari Lulur Mandi

Citra Lasting White Body Scrub

Citra Lasting White Body Scrub Bengkoang merupakan srub yang mengandung butiran halus alami yang dapat mengangkat kotoran dari pori-pori dan sel kulit mati sehingga jadi terasa halus, lembut, tidak kusam dan tampak cerah. Scrubnya banyak dan konstintensi lulurnya pas, gak terlalu padat apalagi cair. Dengan harga Rp 15.000 rupiah untuk 200 ml sangat pantas jika lulur citra ini menjadi favorit para remaja hingga ibu rumah tangga.

Citra Lasting White Body Scrub

Ovale Lulur Bali

Ovale Lulur Bali merupakan lulur Bali dengan natural scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan diperkaya dengan natural aromatic oil yang memberikan sensasi menenangkan. Produk ini nyaman digunakan dengan hasil akhir kulit tampak cerah berseri. Varian dari Ovale body scrub ini antara lain: Milk, Bengkoang, Honey Coconut, Boreh, Chocolate dan Coffee. Yam Bean Membuat kulit tampak cerah berseri. Chocolate Membuat kulit tetap sehat. Honey Coconut Menjaga kelembaban alami kulit. Coffee Memberikan kesegaran pada kulit. Boreh Memberikan sensasi relaksasi. Milk Membuat kulit tampak cerah berseri. Harga dari lulur Ovale ini hanya Rp 15.000 rupiah untuk kemasan isi 100 gram.

Ovale Lulur Bali

Shinzui Skin Lightening Body Scrub

Shinzui Skin Lightening Body Scrub adalah scrub dengan efek mencerahkan kulit secara alami. Mengandung Herba Matsu Oil sebagai bahan alami yang dapat mecerahkan kulit. Shinzui ini aman dan sudah mendapatkan sertifikasi BPOM. Rahasia Shinzui untuk bisa mencerahkan kulit ada pada kandungan Herba Matsu Oil dan Ekstrak Bunga Sakura.

Shinzui Body Scrub sendiri memiliki 6 varian yaitu:  Kirei (kemasan warna pink orange),  Hana (warna kuning),  Matsu (warna hijau),  Kenzo (warna biru),  Myori (warna ungu),  Sakura (warna pink ungu). Harga lulur Shinzui di minimarket dan supermarket cukup bervariasi, antara Rp 15.000 – Rp 18.000 rupiah.

Shinzui Skin Lightening Body Scrub

The Body Shop Exfoliating Body Scrub

The Body Shop Exfoliating Body Scrub cocok untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut dengan kandungan walnut shells dan crushed olive stones di dalamnya. Diperkaya dengan minyak bunga matahari untuk melembabkan dan menghaluskan kulit serta minyak wortel dan ekstrak akar untuk mengembalikan kelembaban dan merawat kulit. Harganya berkisar antara Rp 135.000 – 179.000 rupiah.

Gunakan lulur badan dari The Body Shop ke dalam rutinitas perawatan kulitmu untuk membersihkan kulit mati dan membuat kulitmu tampak bercahata. Semua lulur The Body Shop diperkaya dengan bahan-bahan alami berkualitas tinggi. Banyak varian lulur body shop yang bisa dipilih antara lain: Shea, Moringa, Wild Argan Oil, Mango, Cactus Blossom, Ginger, Coconut, Pink Grapefrueit, Olive, Warm Vanilla, Almond Milk & Honey, Rich Plum, Juicy Pear, Raspberry, Fuji Green Tea, Virgin Mojito, Peppermint Candy Cane, Berry Bon Bon, Honey Mania.

The Body Shop Exfoliating Body Scrub

Vienna Goats Milk Body Scrub

Vienna Goat’s Milk Whitening Body Scrub merupakan lulur yang telah di formulasikan dengan susu kambing yang kaya akan protein, vitamin dan mineral. Lulur susu kambing Vienna ini mudah menyerap pada kulit untuk memberikan nutrisi seimbang dan lengkap. Kulit menjadi lebih segar dan sperti di remajakan kembali. Scrubnya mengangkat sel kulit mati dan kering agar kulit sehat, lembut, halus, dan segar. Produk ini diperkaya dengan anti-oksidan yang kuat, menjaga warna kulit yang sehat, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV serta AHA untuk mencerahkan, meremajakan dan membuat kulit tampak putih.

Vienna body scrub ini diperkaya dengan anti oksidan merawat warna kulit yang sehat, anti aging dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Kandungan lainnya ada AHA untuk mencerahkan dan menjadikan kulit tampak putih dan Collagen untuk menghaluskan dan merawat kekencangan kulit agar tampak muda. Harga Vienna lulur mandi ini terjangkau hanya Rp 65.000 rupiah untuk kemasan 1 kg cukup awet dipakai hingga berbulan-bulan.

Vienna Goats Milk Body Scrub

Hanasui Body Spa

Hanasui Body Spa merupakan body spa gel yang mengandung Collagen dan berbagai ekstra tumbuhan alami. Body spa with collagen ini dipercaya ampuh mengangkat debu dan kotoran di kulit dengan cepat. Hanasui body spa ini juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan alami kulit dan sekaligus menjadikan kulit bersih, cerah, sehat dan elastis.

Hanasui body spa memiliki banyak varian, diantaranya Aloe Vera, Strawberry, Cherry, Lemon, Blueberry, dan Orange. Hanasui Body Spa mengandung collagen, pelembab alami, vitamin E, lumpur alam, garam mineral, dan berbagai ekstrak tumbuhan alami lain yang dapat mengangkat sel kulit mati di bagian tubuh seperti lengan, kaki dan bagian tubuh lainnya. Hanasui Exfoliating Gel ini berbentuk tube dengan isi 250 ml harganya Rp 15.000 rupiah.

Hanasui Body Spa

Marina UV Body Scrub

Marina UV Body Scrub mempunyai dua varian yaitu Healthy and Glow yang kemasannya berwarna biru dan  Bright and Freshyang berwarna pink. Harga yang terjangkau, sekitar Rp13.000 – Rp 12.500 untuk kemasan 200 ml. Biowhitening Complex, menjadikan kulit bersih, halus & cerah merona.

Tekstur dari Marina UV White Body Scrub ini lembut tapi tetap ada butiran scrub di dalamnya. Warnanya putih, jadi ketika digosok-gosok di kulit kamu, kotoran atau daki yang ikut terangkat akan membuat warnanya tidak terlalu putih lagi. Lulur Marina UV ini diformulasikan khusus dengan Bio Whitening Complex perpaduan Vitamin B3 & E, milk protein, pearl nutrient, mulberry, licorice dan lemon. Aromanya juga wangi dan tahan lama!

Marina UV White Body Scrub

Summary
Review Date
Reviewed Item
15 Review Lulur Badan Body Scrub Yang Bagus Untuk Memutihkan Kulit Tubuh
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *